4 Jenis Investasi Yang Menguntungkan dan Populer di Indonesia

0
(0)

Banyaknya produk investasi yang beredar di Indonesia membuat orang bingung dalam memilih investasi yang menguntungkan bagi mereka. Sejatinya, masalah tersebut dipilih berdasarkan preferensi serta kebutuhan masing-masing akan produk investasi.

Kali ini, kita akan membagikan informasi seputar 4 jenis investasi yang populer di Indonesia. Keempatnya merupakan tipe investasi yang populer dan disukai orang-orang serta resiko investasi yang ada pada masing-masing pilihan.

Baca juga: Ingin bebas finansial, ikuti tipsnya berikut!

Deposito

Pertama, ada deposito sebagai investasi populer yang disukai banyak orang. Deposito adalah produk perbankan setelah tabungan dan memiliki karakteristik yang aman serta imbal balik yang lumayan. Rata-rata, pertumbuhanya setara dengan laju inflasi sekitar 6%. Berikut keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan mengambil deposito.

  • Proses penarikan dan pembukaan tabungan sangat mudah serta tersedia dalam bentuk offline dan online.
  • Dana nasabah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan sisi nominal bunga atau jumlah simpanan sehingga bisa digunakan untuk dana alternatif saat darurat.
  • Bisa ditransfer terpisah dari pokok deposito bulanan.
  • Ada banyak pilihan jangka waktu yang bisa dipilih.

Sesuai dengan kemajuan zaman, deposito juga tersedia dalam online sehingga, semua orang bisa mengaksesnya langsung tanpa perlu pergi ke bank.

P2P Lending

P2P Lending menjadi jenis investasi modern yang juga disukai orang-orang. Secara prinsip, P2P Lending adalah sebuah badan yang menawarkan paket investasi dalam bentuk modal usaha bagi para pemilik usaha dan dibantu oleh platform online. Berikut keuntungan yang bisa dirasakan jika kamu memilih P2P Lending.

  • Imbal baliknya besar sekitar 15% tapi, resikonya juga besar karena analisa kredit dilakukan oleh pemilik platform.
  • Prosesnya mudah dan cepat. Selain itu, kamu bisa mendapatkan dana sebesar 1 juta sebagai dana minimal.

Jika berminat untuk memilih jasa P2P Lending, kamu harus memilih jasa P2P Lending yang terpercaya dan sudah diverifikasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Baca juga: Gak perlu uang, ini investasi gratis yang menguntungkan

Reksa Dana

Reksa Dana termasuk sebagai salah satu jenis investasi yang sangat populer dikalangan masyarakat. Diklaim sebagai investasi minim resiko, investasi ini banyak dipilih karena pengaturannya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyimpan uang setiap bulannya karena, uang kamu sudah diatur oleh manajer investasi yang sudah diverifikasi oleh OJK. Berikut keuntungan yang bisa kamu dapat dengan berinvestasi menggunakan Reksa Dana.

  • Dana minimal reksa dana bisa dimulai dari Rp. 100.000 sehingga, siapa saja bisa memulainya.
  • Jika kondisi pasar modal sedang bagus, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Reksa Dana dianggap sebagai model investasi masa depan yang menguntungkan dan bisa dipilih untuk investasi pribadi.

Investasi emas

Meski konvensional, emas masih banyak dipilih oleh orang-orang karena murah dan mendatangkan keuntungan. Tertarik untuk investasi emas? Ketahui keuntungan yang bisa kamu dapatkan dibawah ini.

  • Punya nilai likuiditas yang tinggi (Bisa dicairkan kapan saja dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi).
  • Kamu perlu menyiapkan modal yang besar karena, harga emas cukup tinggi di pasaran.
  • Investasi emas dianggap sebagai model investasi yang menguntungkan dan cocok untuk segala era karena, semua orang tetap bisa menggunakannya setiap waktu.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer