Aplikasi BCA Baru Ramaikan Dunia Investasi

0
(0)

Dunia investasi tanah air bergerak dengan aktif dimana, ada banyak jenis investasi yang ditawarkan Lembaga jasa keuangan dan bank di Indonesia. Salah satu instrument investasi terbaru baru saja diluncurkan oleh BCA. BCA baru saja meluncurkan wealth management atau WELMA, sebuah aplikasi yang membantu user untuk mengelola kekayaan mereka.

WELMA dapat digunakan oleh nasabah BCA dan orang-orang yang sudah punya nomor investor individu, (SID atau single investor identification). Mereka bisa menggunakannya dengan memilih instrumen investasi yang ada.

Baca juga: Cara daftar reksadana di Bibit.id dan investasi dengan modal 100 ribu

Kegunaan aplikasi WELMA Bca dalam dunia investasi

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan kalau meski hanya baru digunakan untuk pasar perdana, nasabah juga bisa menjual produk investasi yang sudah mereka beli di pasar sekunder.

Ia mengatakan, WELMA dapat membantu nasabah untuk menjual SBN (Surat Berharga Negara), obligasi pemerintah seperti ORI016, produk-produk reksa dana, pembelian obligasi dan secondary market juga seperti dilansir dari Kompas.

Menurut Executive Vice President Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi mengatakan kalau peluncuran platform digital ini bisa memaksimalkan kinerja pada lini bisnis wealth management.

Selain itu, Jahja juga mengatakan kalau peluncuran WELMA juga membantu salah satu program pemerintah, OJK. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan strategi nasional literasi keuangan Indonesia (SNLKI Revisit 2017). Hal ini penting untuk mengedukasi dan mewujudkan indeks literasi keuangan yang besar dari masyarakat tanah air sehingga bisa memanfaatkan layanan dan produk jasa keuangan yang sesuai agar mencapai kesejahteraan.

Baca juga: Investasi emas di pegadaian dan contohnya

Hal ini terbukti dari riset yang dilakukan oleh OJK pada tahun 2016 mengenai financial literacy. Disana, terdapat 29,7% dan angka ini tergolong sangat rendah meski ada kaum milenial yang juga masuk kedalam persentase tersebut. Kurangnya informasi yang didapatkan menjadi salah satu faktor penyebab kenapa hal ini bisa terjadi.

Keberadaan WELMA juga membantu masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap produk keuangan. Hal ini diamini oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Andin Hadiyanto. Dengan begitu, mereka dapat mengenal instrument deposito dan tabungan dan memperdalam pasar keuangan dalam negeri.

Dengan begitu, masyarakat tahu akan produk keuangan yang ada dalam negeri. Mereka juga bisa memilih investasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka agar keuangan mereka bisa lebih terkelola dengan baik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer