bisnis milik gibran

5 Gurita Bisnis Milik Gibran Rakabuming, dari Makanan Hingga Start Up

5
(1)

Anak sulung dari Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memilih untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota di Solo. Namun sebelum terjun ke dunia politik, mas Gibran lebih dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di Indonesia.

Wong, bisnisnya ada dimana-mana. Udah begitu, jenis bisnis milik Gibran juga beragam, bermula dari makanan, minuman hingga membuat start up (yang online-online itu lho). Mau tau bisnis apa aja yang dimiliki olehnya? Baca selengkapnya di bawah ini:

Katering Chilli Pari.

Makanan menjadi jenis bisnis pertama dari Gibran. Ayah satu anak tersebut mengatakan jika ayahnya tidak pernah memberikan bantuan modal usaha kepadanya. Namun, Gibran mengaku tetap mendapatkan saran sehingga bisa sukses.

Bisnis makanan milik Gibran adalah Katering Chilli Pari. Berdasarkan infografis dari CNBC, omset dari bisnis ini mencapai 50 miliar perbulan. Padahal, pada saat pertama kali dibuat, Gibran hanya mendapatkan pesanan katering untuk 50 orang saja di bulan pertama.

Baca Juga: Bisnis Startup Anda Tidak Dapat Investor? Berikut Alasannya

Markobar

Tak hanya di katering saja, Gibran melebarkan sayap lini bisnis makanan ke dessert bernama Martabak Markobar. Saat ini, ia telah mempunyai sekitar 33 outlet di seluruh Indonesia dengan omset hariannya mencapai 1 juta rupiah.

Awalnya, bisnis ini merupakan milik dari Arif Setyo Budi. Namun kemudian, Gibran diajak bergabung untuk membesarkan Markobar di tahun 2015. 4 tahun berselang, Markobar sudah bisa ditemukan di banyak wilayah di Indonesia.

Goola

Gibran mengikuti perkembang zaman dengan membuat start up di bidang minuman bernama Goola. Berbeda dengan kopi kekinian yang banyak ditemui saat ini, Goola adalah minuman tradisional namun dikemas secara modern.

Karena berbentuk start up, Goola bisa ditemukan di banyak lokasi di pusat perbelanjaan di Indonesia, terutama Jakarta. Gibran juga telah mendapatkan suntikan dana mencapai 70 miliar rupiah dari Alpha JWC Ventures dari bisnisnya tersebut.

Mangkok Ku

Bisnis katering sudah, dessert sudah dan minuman juga. Gibran ternyata juga memiliki bisnis di bidang kuliner lainnya bernama Mangkok Ku. Putra sulung dari Jokowi tersebut menggandeng adiknya, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold sebagai partner kerja.

Konsep yang diusung mirip dengan resto sederhana. Harga makanan yang ditawarkan juga cukup bervariatif mulai dari 20 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Kamu bisa mencoba Mangkok Ku di berbagai gerai di Jakarta. Sudah pernah coba?

Siap Mas

Kolaborasi antara Gibran dan Kaesang juga terjadi di bisnis terbaru mereka, yakni makanan dan minuman ringan merk “Siap Mas”. Bisnis tersebut merupakan kolaborasi keduanya dalam menyajikan minuman siap saji dan juga kripik.

Saat ini, kamu bisa menemukan makanan dan minuman tersebut di toko-toko swalayan di sekitar rumah kamu. Kalo kamu sudah pernah merasakan, coba share pengalaman kamu di kolom komentar.

Itu dia beberapa usaha bisnis milik Gibran yang merupakan putra dari Jokowi. Sebenarnya, ia memiliki satu bisnis lain yakni aplikasi Kerjaholic buat para freelancer dan pekerja paruh waktu. Namun, disana ia berposisi sebagai advisor atau penasihat.

Bagaimana menurut pendapat kamu tentang bisnis milik Gibran ini?

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer