cara bermain saham

Cara Bermain Saham Dengan Modal Kecil Hanya 100 Ribu!

0
(0)

Tahukah Anda ada cara bermain saham dengan modal kecil hanya 100 ribu saja? Selama ini, main saham dianggap membutuhkan modal yang besar dan skill kelas tinggi. Tapi, hanya dengan modal kecil, Anda sudah bisa menjadi seorang trader saham.

Sejatinya, main saham itu tidak membutuhkan modal yang besar. Hanya dengan 100 ribu Rupiah saja, Anda sudah menjadi trader. Tapi, Anda butuh trik-trik tertentu dalam mengolah modal yang Anda miliki agar bisa mendatangkan cuan. Berikut cara-cara bermain saham hanya dengan modal kecil yang berpotensi mendatangkan keuntungan.

Pilihlah perusahaan sekuritas dengan modal setoran awal kecil

Awalnya, Anda harus memilih perusahaan sekuritas dengan modal setoran awal kecil. Dalam hal ini, pilihlah perusahaan sekuritas dengan modal kecil. Setelah itu, bukalah rekening efek pada perusahaan sekuritas yang Anda pilih.

Baca juga: Investasi anak muda: action figure

Jika Anda cuma punya modal 100 ribu saja? Jangan berkecil hati, karena beberapa perusahaan berikut bisa membuat Anda tetap menjadi trader saham hanya dengan 100 ribu saja.

  • Indo Premier Sekuritas = 10 ribu hingga 100 ribu
  • MNC Sekuritas = 100 ribu
  • RHB Sekuritas Indonesia = 100 ribu
  • Trimegah Sekuritas = 100 ribu

Gunakan aplikasi untuk online trading

Untuk memantau pergerakan saham Anda secara langsung, Anda bisa menggunakan aplikasi online trading. Biasanya setiap perusahaan sekuritas menyediakan aplikasi untuk memantau saham mereka setiap waktu.

Sebagai contoh, 4 perusahaan yang disebutkan diatas (Indo Premier Sekuritas sampai Trimegah Sekuritas) menyediakan aplikasi untuk membantu Anda dalam melihat pergerakan saham yang telah dipilih. Dalam akun tersebut, ada beberapa fitur yang bisa membantu Anda dalam melihat saham yang telah dipilih dalam beberapa sisi.

Indeks Saham LQ45 atau IDX30

Indeks saham merupakan portfolio imaginer untuk mengukur perubahan harga dari pasar atau sebagian pasar tersebut. Saat bergerak naik, harga sebagian saham yang diukur bisa bergerak naik dan jika turun maka sebaliknya.

Baca juga: Investasi emas digital: aman atau tidak?

Ada 2 indeks saham yang berpotensi mendatangkan keuntungan seperti LQ45 dan IDX30. Indeks LQ45 merupakan saham-saham dengan likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar dan didukung oleh fundamental perusahaan yang bagus.

IDX30 juga merupakan indeks saham yang mengukur performa harga 80 saham-saham dengan likuiditas tinggi dengan kapitalisasi pasar besar dengan fundamental perusahaan yang baik.

Cara bermain saham dengan modal kecil 100 ribu rupiah tidak lagi mimpi

Setelah membaca sejumlah penjelasan yang ada diatas, Anda bisa paham mengenai apa saja yang perlu dilakukan untuk membeli saham yang Anda butuhkan. Tentunya, hal ini menjadi sebuah langkah yang pas bagi siapa saja yang ingin menjadi trader saham hanya dengan modal 100 ribu saja.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer