cara daftar investasi reksadana bibit.id

Cara Daftar Reksadana di Bibit.id dan Investasi dengan Modal 100 Ribu

0
(0)

Cara Daftar Reksadana di Bibit.id- Investasi bisa dilakukan oleh siapapun, baik itu pengusaha maupun anak muda. Bibit.id, platform penyedia reksadana, merupakan salah satu ‘wadah’ yang saat ini banyak digunakan untuk melakukan investasi minim resiko. 

Penawaran yang dilakukan oleh Bibit.id terbilang cukup beragam. Walaupun ada banyak instrumen investasi yang bisa digali, penanaman uang melalui bentuk reksadana di Bibit.id termasuk murah karena setoran bisa dilakukan dengan uang minimal Rp. 100 ribu.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, reksadana Bibit.id juga terbilang sangat minim resiko sebab kamu bisa memilih sendiri profil resiko, mulai dari konservatif (low), moderat (medium) hingga agresif (high).

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai Bibit.id, kamu bisa klik video di bawah ini:

Saat ini, Bibit.id mulai digandrungi anak muda karena selain modal awal yang cukup murah, mereka juga memperkenalkan fitur Robo Advisor. Dengan fitur ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi reksadana apa saja yang berpotensial menghasilkan keuntungan lebih.

Validitas dari Bibit.id tidak perlu diragukan lagi karena berada di dalam satu perusahaan yang sama dengan StockBit. Selain itu, mereka juga telah bekerja sama dengan Gopay untuk melakukan transfer dana investasi.

Lantas, bagaimana cara daftar reksadana di bibit.id? Kamu bisa menyelesaikan registrasi dalam waktu singkat dan mulai berinvestasi setelah mendapatkan approval dari pihak Bibit.id.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Reksadana Online Terpercaya dan Paling Ekonomis

Cara Daftar Reksadana di Bibit.id

Bibit, Aplikasi Reksadana
Bibit, Aplikasi Reksadana

Bibit.id tidak mempersulit setiap penggunanya apabila mereka ingin melakukan investasi. Caranya cukup mudah, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Download Aplikasi Bibit.id di Playstore, klik disini.
  2. Setelah itu, selesaikan semua tahapan di dalam proses registrasi, profile hingga verifikasi.
  3. Tahapan dari proses tersebut, kurang lebih dari ada sekitar 16 halaman sehingga kamu harus mengisinya secara perlahan agar tidak terjadi kesalahan.
  4. Persetujuan akan dikirimkan oleh pihak Bibit.id dengan mengirimkan email langsung ke akun kamu.

Kurang lebih, itu adalah tahapan atau cara daftar reksadana di Bibit.id. Jika kamu sudah bergabung dengan aplikasi reksadana tersebut, lalu bagaimana cara mulai mulai membeli reksadana? Baca penjelasannya di bawah ini!

Cara Beli Reksadana di Bibit.id

 

Setelah menyelesaikan registrasi di Bibit.id, kamu bisa mulai langsung membeli reksadana dengan modal uang mulai dari Rp. 100 ribu. Mereka menggunakan teknologi Robo Advisor yang secara otomatis membedakan reksadana ke dalam 3 jenis yaitu saham, pasar uang dan sama.

Kemudian, kamu bisa mengatur pembagian uang sesuai dengan keinginan kamu sendiri atau secara manual dengan mengklik tombol (+) atau (-) untuk menambahkan atau mengurangkan pembagian uang. Lebih lanjut, besaran itu juga bisa diatur melalui profil resiko kamu, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Apabila semuanya telah kamu lakukan, Bibit.id akan memberikan sebuah email notifikasi mengenai jumlah uang dan produk reksadana yang kamu beli. Di setiap harinya, kamu bisa melihat perubahan bisa itu keuntungan ataupun kerugian. Namun selama kamu masih bermain di investasi reksadana, profit yang dihasilkan tidak akan terlalu besar.

Akan tetapi, efek besar akan bisa kamu dapatkan ketika melakukan reksadana dalam jangka panjang. Ada satu contoh pengguna Bibit.id yang berhasil mendapatkan profit. Sample ini saya dapatkan dari Irfan.id. Kamu bisa mengeceknya langsung ke dalam link tersebut.

 

 

 

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer