Cara Investasi Reksadana Bagi Pemula 2019

Kadang-kadang, niat seseorang untuk investasi reksadana bisa saja hilang ketika dia tidak tahu cara investasi. Kurangnya informasi akan hal itu membuat seseorang tidak berminat untuk melanjutkan niatnya untuk berinvestasi.

Sebenarnya, Reksadana tergolong sebagai salah satu jenis investasi yang mudah dilakukan. Selain itu, muncul berbagai macam aplikasi reksadana yang bisa diunduh dengan mudah dari Playstore. Tentu, seseorang tidak lagi memiliki alasan untuk tidak berinvestasi.

Apakah Anda termasuk sebagai salah satu orang yang tidak punya niat karena tidak tahu caranya? Temukan solusinya dalam penjelasan dibawah ini.

Cara investasi untuk jangka pendek/menengah/panjang

Jika Anda tidak tahu cara investasi yang benar, Anda tidak perlu khawatir karena, Anda bisa menentukannya lewat beberapa langkah. Pertama, pastikan dulu berapa lama Anda mau memulai investasi. Dalam hal ini, pilihlah investasi berdasarkan 3 jenis jangka waktu, jangka pendek/menengah/panjang.

Baca juga: Bibit.id vs Ajaib, mana yang paling baik?

Pemilihan reksadana berdasarkan jangka waktunya didasari oleh tujuan Anda dalam berinvestasi. Untuk jangka pendek, Anda bisa memilih reksadana pasar uang dengan tingkat keuntungan kecil tapi minim resiko.

Untuk jangka menengah, Anda bisa memilih investasi obligasi. Jika ingin jangka panjang (untuk dana pensiun atau Pendidikan), reksadana saham bisa menjadi pilihannya.

Gunakan aplikasi untuk investasi reksadana

Zaman sekarang, banyak Lembaga keuangan yang membuat aplikasi reksadana agar mereka bisa menyasar generasi milenial. Hal ini terbukti dari sejumlah aplikasi reksadana yang muncul seperti Bareksa dan Bibit.id.

Baca juga: Kenapa investasi reksadana lebih kecil dari jenis investasi lainnya? 

Setiap aplikasi didesain dengan tampilan modern serta mekanisme yang lebih simpel. Hal ini membantu orang-orang awam agar bisa investasi tanpa perlu memahami reksadana secara keseluruhan. Belum lagi, promo-promo menarik yang bisa Anda dapatkan hanya dengan melakukan reksadana tertentu seperti promo Bibit.id dibawah ini.

Hal ini bersifat positif karena setiap orang bisa melakukan investasi tanpa harus pusing atau repot-repot ke bank. Jika Anda tertarik utnuk berinvestasi, Anda bisa mengunduhnya secara langsung. Bibit.id, Bareksa atau aplikasi reksadana lainnya bisa Anda nikmati dengan mudah. Pendaftarannya bisa dilakukan secara online sehingga semuanya bisa lebih mudah dan membantu Anda dalam mendapatkan yang terbaik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer