Cara Membeli Saham Online

Cara Membeli Saham di Indopremier, Daftar Online Cuma Butuh 1 Jam!

0
(0)

 

Cara Membeli Saham- Saham berbeda dengan reksadana yang bisa dibeli dengan setoran awal yang murah. Itulah yang menjadi kendala banyaknya orang enggan untuk terjun ke dalam dunia saham. Sebagai contoh, setoran awal di Mandiri Sekuritas adalah 2 juta sedangkan di BNI Sekuritas adalah 1 juta rupiah.

Jika dibandingkan dengan saham, reksadana memang jauh lebih murah dan mudah. Murah karena sudah bisa dibeli dengan biaya minimum setoran 100 ribu rupiah. Mudah karena sudah bisa ditemukan di aplikasi smartphone kesayangan kalian, seperti Bareksa, Bibit.id, Ajaib dll.

Masalah lain mengenai saham terjadi karena kurangnya edukasi dari para pelakunya. Sekolah Pasar Modal (SPM) sejatinya sudah ada di Indonesia akan tetapi penyebarannya belum merata sehingga hanya orang-orang di kota besar saja yang bisa meraih hal itu.

Lantas, apakah ada sebuah broker saham yang bisa memberikan pembayaran yang lebih minimum? Jawabannya bisa kamu didapatkan di IndoPremier. Disana, kamu bisa melakukan saham dengan biaya investasi suka-suka. Apa maksudnya?

Baca Juga: Cara Bermain Saham Dengan Modal Kecil Hanya 100 Ribu!

Tanam Saham di Indopremier

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Indopremier tidak menetapkan minimum untuk melakukan investasi saham. Sebaliknya, mereka memperbolehkan siapapun menanam saham dengan modal suka-suka keinginan mereka sendiri. Tetapi, tentunya ada satu syarat.

Satu-satunya syarat yang diperlukan untuk melakukan penanaman saham di Indopremier adalah pembelian minimum sekitar 1 lot atau sama dengan 100 lembar saham. Harga perlembar saham itu berbeda-beda sesuai dengan seberapa besar perusahaan tersebut.

Di satu sisi, ada yang jual perlembar saham di bawah 100 rupiah namun ada juga yang dijual mencapai ratusan ribu rupiah. Angka tersebut kemudian bisa dikalikan 100 untuk memenuhi total 1 lot seusai ketentuan di Indopremier.

Cara Daftar di Indopremier

Indopremier terbilang sangat memanjakan para pengguna mereka. Sebab, kamu bisa langsung mendaftarkan diri secara online tanpa perlu lagi datang ke kantor mereka. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mendownload aplikasi mereka ‘IPOTGO’ di Playstore atau Appstore.

Setelah mendownload, kamu harus menyiapkan beberapa bukti identitas yang penting, mulai dari KTP, Buku Tabungan hingga foto diri. Hal-hal tersebut sangat dibutuhkan apabila kamu ingin menyelesaikan formulir dalam waktu yang singkat. Kurang lebih, daftar online ini hanya membutuhkan waktu 1 jam lho!

Jika kamu ingin menanam saham dalam waktu kerja, pastikan kamu menyelesaikan semuanya di waktu jam kerja Senin – Jumat. Sebab, pemeriksaan memerlukan waktu sehingga kamu tidak akan bisa cepat selesai ketika di hari libur.

Kenalan Sama IPOTStock dari IndoPremier

IPOTStock merupakan sebuah layanan yang dibuat oleh IndoPremier Sekuritas dengan kepemilikan 7 layanan keuangan yang beragam, seperti IPOTGO, IPOTPAY, IPOTSTOCK, IPOTFUND, IPOTNEWS, IPOTPLAN dan IPOTKU. Sekitar 25 investor di Indonesia diklaim menggunakan IndoPremier saat ini.

Lebih lanjut, IndoPremier Sekuritas tidak hanya melayani investasi saham tetapi juga reksadana, modal hingga pasar uang. Kepercayaan mereka tidak perlu diragukan lagi sebab sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Serta, mereka dianggap sebagai pionir saham di tanah air.

Cara Membeli Saham di IndoPremier

Sebelum kamu tahu cara membeli saham di IndoPremier, kamu wajib untuk melakukan pengisian setoran dana awal ke Rekening Dana Nasabah (RDN). Jumlahnya bebas tergantung dengan saham apa yang akan kamu beli nantinya. Untuk itu, kamu bisa saja mencari saham terlebih dahulu sebelum melakukan pengisian.

Sebagai informasi tambahan, setoran uang awal di IndoPremier akan dikenakan sedikit biaya potongan yakni 0,19% untuk pembelian dan 0,29% untuk penjualan. Jumlah itu akan stagnan tidak ada penambahan apapun untuk kedepannya.

Ada banyak jenis saham yang bisa kamu investasikan. Namun, kamu perlu berhati-hati karena saham biasanya membutuhkan perhitungan matang. Kenapa? Karena jika kamu tidak mengerti cara membacanya, kamu bisa saja kehilangan uang kamu.

Itulah kenapa, saham hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah lama bermain di dunia investasi. Jika kamu merupakan pemain baru, sangat disarankan untuk memulai lewat reksadana. Sebab, ada manajer investasi yang akan mengurusi saham kamu sehingga kerugian pasti akan terminimalisir.

Itu dia penjelasan singkat mengenai cara membeli saham di IndoPremier sekaligus dengan cara pembuatan akun secara online. Apabila kamu memiliki masukkan saran ataupun kritikan, tulis langsung di kolom komentar ya!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer