Dana Reksa Terpopuler Indonesia

0
(0)

Investasi dana reksa sudah digemari oleh banyak orang karena, minim resiko dan bisa mendatangkan untung dalam waktu yang singkat. Karena itu, banyak orang berlomba-lomba untuk mencari agen yang tepat bagi mereka.

Kini, sudah banyak penyedia reksa dana yang bisa kita rasakan lewat handphone kita. Mereka muncul satu persatu dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing. Diantara penyedia reksa dana yang muncul, ada 4 perusahaan yang paling banyak dikenal oleh orang-orang dan berikut penjelasannya.

Baca juga: Cara daftar reksadana di Bibit.id dan investasi dengan modal 100.000

Jenis-jenis dana reksa dengan kelebihan yang harus Anda perhatikan

Bareksa

Bisa dikatakan, Bareksa merupakan salah satu penyedia reksa dana online yang paling awal di Indonesia. Diluncurkan pada 17 Februari 2013, Bareksa merupakan milik dari PT. Bareksa Portal Investasi. Hingga kini, ada 100 lebih produk reksa dana yang disediakan oleh Bareksa dan bisa diakses dalam satu platform.

Selain Reksa dana, ada produk lainnya yang juga tersedia seperti paket analisis reksa dana, fund academy, tabungan umrah, obligasi pemerintah, dan juga produk lainnya. Keuntungan dalam menggunakan Bareksa adalah pilihan investasi yang banyak sehingga, orang-orang bisa lebih leluasa dalam memilih produk yang tepat. Selain itu, harganya yang murah juga menjadi opsi bagi mereka yang ingin berinvestasi tapi tidak punya dana yang cukup. Fitur sidik jari juga tersedia di Bareksa sehingga lebih aman

Tanamduit

Penyedia selanjutnya adalah tanamduit. Secara garis besar, tanamduit sama dengan Bareksa. Bedanya, tanamduit sudah memiliki kategori reksa dana sesuai dengan profil resiko mulai dari rendah ke tinggi. Hal ini memudahkan orang-orang dalam memilih reksa dana yang cocok dengan keinginan mereka.

Selain itu, tanamduit juga memiliki obligasi dari pemerintah yang bisa dibeli dengan mudah. Terakhir, tanamduit juga memiliki fitur sidik jari yang dapat meningkatkan tingkat keamanan sebuah aplikasi dalam menggunakannya.

Ajaib

Ajaib merupakan salah satu pemain baru dalam dunia investasi ini. Untuk Ajaib, user akan direkomendasikan jenis yang sesuai dengan profil resiko yang didapatkan melalui pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan oleh ajaib sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Ajaib menggunakan teori Harry Markowitz – 1990 Noble Prize in Economic Focus dan membuat alokasi dana kedalam banyak jenis diantaranya adalah,  saham, pendapatan tetap, dan pasar uang. Ajaib cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi karena, mereka bisa mendapatkan rekomendasi sesuai dengan pertanyaan yang telah ditanyakan di awal.

Baca juga: 5 rekomendasi reksadana di Indonesia yang paling ekonomis

Bibit

Bibit merupakan salah satu pemain dalam dunia investasi yang sudah cukup dikenal. Berdiri pada tahun 2017, mereka baru kembali memperlihatkan gaung mereka di tahun 2019 setelah diakuisisi oleh Stockbit. Sama dengan Ajaib, bibit juga menggunakan prinsip Harry Markowitz dalam penerapan pemilihan investasi sehingga, user tidak akan kesusahan dalam memilih produk investasi yang tepat bagi mereka.

Keunggulan yang dimiliki bibit adalah, bibit didesain dengan tampilan yang minimalis namun menarik. Selain itu, user interface dibuat seminimalis mungkin tanpa mengurangi fitur dan juga tingkat kepadatan fitur yang ada. Yang menarik, pembuatan ID bisa sangat cepat dan hanya memakan waktu sebanyak 30 menit saja.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer