harga BBM terbaru

Harga BBM Terbaru, Turun di Tahun 2020

0
(0)

Mulai 5 Januari 2020, pemerintah resmi memberikan harga bbm terbaru, dimana harga tersebut turun dari yang telah ditetapkan sebelumnya. Penurunan terjadi pada bbm jenis pertamax dan dex. Penyesuaian itu tertuang dalam Kepmen (Keputusan Menteri) ESDM 187K/10/MEM/2019.

Penetapan harga itu juga berlaku di semua daerah karena bersifat penyesuaian. Biasanya, pengaturan harga di setiap daerah berbeda-beda tergantung pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) yang berlaku di setiap daerah. Berikut informasi lengkapnya mengenai perubahan harga tersebut.

Harga BBM terbaru 2020

Dilansir dari Kompas, berikut informasi penurunan harga yang terjadi di beberapa jenis bahan bakar seperti:

  • Pertamax turun dari Rp 9850 jadi Rp 9200.
  • Pertamax Turbo dari Rp 11200 jadi Rp 9900.
  • Pertamina Dex dari Rp. 11700 jadi Rp. 10200.
  • Dexlite dari Rp. 10200 jadi Rp. 9500.

Penurunan tersebut merupakan buntut dari penurunan yang pertama. Penurunan yang pertama terjadi saat Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menjabat sebagai komisaris utama dari Pertamina.

Baca juga: Banjir di Jakarta, ekonomi kota lumpuh

Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication dari Pertamina mengatakan bahwa penyesuaian harga menjadi langkah yang diambil sebagai aksi korporasi berdasarkan ketentuan yang berlaku oleh pemerintah.

Harga bahan bakar Shell juga turun

Selain itu, bahan bakar Shell juga resmi penurunan sejak Januari 2020. Bedanya, penurunan harga bahan bakar Shell sudah turun sejak 1 Januari 2020 sedangkan Pertamina baru mengalami penurunan pada 5 Januari 2020.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi semua orang mengingat, kabar penurunan harga bahan bakar menjadi hal penting. Banyak tanggapan yang diberikan oleh orang-orang terutama lewat akun sosial media mereka.

Baca juga: Perkembangan investasi di Indonesia 2020

Mereka menunjukkan rasa syukur dengan hal itu karena, mereka berhasil mendapatkan harga terbaik sejak tahun baru dimulai. Dengan begitu, mereka tentunya bisa mendapatkan keringanan akan harga baru yang diberlakukan.

Penyesuaian harga BBM yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia memberikan efek positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat terutama soal harga BBM yang menjadi murah di beberapa daerah.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer