Harga Emas Dunia Naik

0
(0)

Pada Senin (14/10/2019) waktu setempat, harga emas dunia akhirnya naik. Kenaikan disebabkan oleh investor yang beralih untuk membeli aset-aset safe haven atau aset-aset yang relatif aman. Selain itu, penguatan harga juga didukung oleh pengumuman dari federal reserve Amerika Serikat bahwa mereka akan memperluas neraca keuangannya.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman pada bulan Desember ditutup naik sejumlah 8,9 dolar Amerika atau 0,6% pada 1497,6 dolar Amerika/ons. Namun, kenaikan tersebut dibatasi oleh greenback (sebutan untuk dollar Amerika Serikat) yang lebih kuat. Indeks dollar AS yang mengukur uang terhadap 6 mata uang saingannya, naik sejumlah 0,2% menjadi 98,5 pada pukul 17.30 GMT.

Baca juga: Investasi emas di pegadaian dan caranya

Dollar AS menguat seiring dengan kenaikannya terhadap Pound Inggris, karena investor memantau perkembangan dari Brexit. Emas biasanya bergerak berlawanan dengan Dollar AS. Jika Dollar AS menguat maka harga berjangka akan tertekan. Hal ini disebabkan oleh emas yang dihargai dalam Dollar AS menjadi lebih mahal bagi para investor yang ingin menggunakan mata uang lainnya.

Untuk logam mulia lainnya untuk pengiriman Desember naik 16,6 sen atau 0,95%, ditutupi 17,71 dollar AS/ons. Pada akhir pekan lalu, harga emas berjangka ditutup turun. Selain itu, harga emas berjangka juga kembali mengalami penurunan saat penutupan perdagangan Jumat (11/10/2019) setelah sempat jatuh ke lever terendah satu hari sebelumnya.

Melemahnya harga tersebut seiring dengan menguatnya pasar saham Amerika sehingga merusak daya tarik dari logam mulai sebagai aset aman atau safe haven.

Baca juga: 4 kesalahan investasi emas yang harus dihindari

Harga emas saham terbaru di Indonesia

Per Selasa (15/10/2019), harga Antam naik 2000 Rupiah menjadi Rp. 756.000/gram setelah sebelumnya hanya mencapai Rp. 754.000/gram. Sedangkan, harga buyback emas antam naik menjadi Rp. 676.000 Rupiah/gram. Untuk ukuran emas yang dijual tersedia dari 0,5 gram hingga 1000 gram.

Untuk pembeliannya bisa dilakukan di sejumlah gerai emas yang terletak di daerah-daerah dekat kota Anda. Pastikan agar membelinya di gerai resmi agar terhindar dari penipuan dan dapatkan informasi mengenai harga emas terkini hanya disini.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer