Harga Emas Terbaru, Turun Kembali Hari Ini

0
(0)

Harga emas terbaru (22/10/2019) kembali turun. Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile menunjukkan bahwa adanya penurunan pada akhir perdagangan di hari Senin (21/10/2019) pada waktu setempat.

Harga emas terbaru turun karena penguatan greenback

Turunnya harga emas disebabkan oleh penguatan greenback (uang kertas) pada Dollar AS. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun sebesar 6 Dollar AS atau 0,4% dan ditutup pada 1488,1 Dollar AS per ons.

Baca juga: Harga emas dunia naik

Indeks Dollar AS yang mengukur greenback pada 6 mata uang utama dunia lainnya naik sekitar 0,05% dan menjadi 97,35 pada pukul 17.30 GMT sesaat sebelum transaksi emas diselesaikan.

Hal ini juga terjadi pada logam mulia lainnya. Harga perak untuk pengiriman bulan Desember naik sekitar 2,4 sen atau 0,14% menjadi 17,602 per ons.

Platinum untuk pengiriman pada bulan Januari turun 3,7 Dollar AS atau 0,41% ke posisi 892,2 Dollar AS per ons.

Di akhir pekan lalu, emas berjangka juga telah ditutup dan melemah seiring dengan penjualan teknis (technical selling) investor menyusul kenaikan yang terjadi dalam dua sesi perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan perdagangan yang terjadi Jumat (18/10/2019), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman pada Desember, turun sebesar 4,2 Dollar AS atau 0,28% menjadi 1494,1 Dollar AS per ons.

Penurunan harga emas berjangka tersebut dibatasi oleh nilai greenback yang melemah sehingga terlihat cukup aman.

Penurunan harga emas terbaru, kabar segar bagi investor

Kabar mengenai harga emas terbaru menjadi hal yang selalu dinanti oleh investor emas. Hal ini dapat mempengaruhi rencana mereka dalam membeli atau menjual emas yang mereka punya. Dengan begitu, mereka bisa meraup keuntungan dari investasi yang dilakukan.

Baca juga: 3 alasan kenapa reksadana lebih diminati daripada saham dan emas

Penurunan harga emas yang terjadi pada minggu keempat di Oktober membuat ara pelaku investasi emas berminat untuk mendapatkan harga yang terbaik dalam mendapatkan harga yang ada. Tentunya, hal ini mendorong terjadinya investasi emas yang banyak pada waktu dekat.

Pengaruh harga emas dunia yang sedang turun tentunya juga membuka kesempatan bagi para pelaku usaha untuk melakukan investasi terutama bagi orang-orang yang ingin berinvestasi emas dengan memanfaatkan harga emas terbaru yang sedang turun.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer