Anak Muda, Ini Instrumen Investasi Yang Pas Untuk Kamu!

0
(0)

Dengan semakin banyaknya instrument investasi yang beredar, anak muda mulai sadar untuk berinvestasi. Hal ini didasari oleh kesadaran untuk menata masa depan mereka dengan menyiapkan dana darurat yang berguna bagi mereka.

Meski demikian, masih banyak yang bingung dalam memilih investasi yang tepat bagi mereka. Selain itu, mereka takut akan penipuan yang kerap terjadi dan dilakukan oleh pelaku investasi bodong. Jika kamu berminat untuk melakukan investasi, berikut beberapa jenis instrument investasi yang kerap tepat untuk anak muda.

Baca juga: Utang sudah lunas, lakukan hal ini untuk mengatur keuangan

Investasi emas

Emas merupakan salah satu investasi berbentuk batangan dan perhiasan yang sangat populer di Indonesia. Alasan kenapa orang tertarik untuk memilih emas adalah nilai emas cenderung stabil dan naik setiap tahunnya.

Selain itu, emas memiliki nilai likuiditas yang cukup tinggi sehingga, bisa dicairkan kapan saja. Jadi, investasi ini cocok untuk jangka pendek, menengah hingga panjang. Karena itu, pilihlah investasi emas jika kamu membutuhkan model investasi yang cocok untuk kapan saja dengan nilai keuntungan yang stabil.

Investasi Reksa Dana

Bisa dibilang, investasi reksa dana sedang populer untuk saat ini. Kemudahan akan penggunaannya serta tingkat resiko yang rendah menjadi dua alasan utama yang mendorong orang-orang untuk memilih reksa dana.

Saat memilihnya, pastikan agar badan reksa dana yang ada telah terdaftar di OJK sehingga, dana kamu tetap aman dan bisa bertumbuh sesuai dengan keinginan. Selain itu, pilihlah model investasi reksa dana yang pas karena ada beragam model investasi reksa dana dengan tingkat resiko yang berbeda-beda.

Lewat reksa dana, kamu akan dibantu oleh seorang manajer keuangan yang sudah terverifikasi oleh OJK untuk mengatur keuangan kamu. Setelah itu, uang yang ada akan diolah agar mendatangkan keuntungan.

Baca juga: Ingin bebas finansial, ikuti tipsnya berikut!

Investasi Deposito

Deposito juga menjadi model investasi yang populer karena disukai banyak orang. Investasi jenis ini dianggap sangat aman karena, uang yang ditaruh dibank akan berkembang sesuai dengan bunga yang diterapkan oleh masing-masing bank.

Namun, kelemahan dari investasi ini adalah, kamu tidak bisa mengambil dana yang telah kamu simpan sebelum jangka waktu yang telah ditetapkan berakhir. Untuk itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih instrumen investasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer