Investasi Digital, Apa Itu dan Caranya

Investasi Digital, Apa Itu dan Caranya?

0
(0)

Zaman sekarang, investasi tidak hanya seputar emas/saham/reksa dana saja, karena ada investasi digital. Apa itu? Investasi ini sejatinya bersinggungan dengan medium-medium digital yang kerap digunakan oleh orang pada zaman sekarang, seperti sosial media, blog, block chain, dan sebagainya.

Menguntungkan tidak sih? Tentunya menguntungkan, karena bisa menjadi sumber passive income yang besar untuk saat ini. Terus, bagaimana caranya bisa berinvestasi secara digital? Berikut medium-medium yang bisa Anda manfaatkan serta caranya.

Baca juga: Investasi yang laris manis saat pandemi COVID-19

Investasi digital dengan menjadi influencer di sosial media

Anda tahu Anya Geraldine? Salah satu sosok influencer ini dikenal akan parasnya yang rupawan serta kerap mengunggah konten-konten menarik di akun Instagramnya. Dibalik itu, ia menjadi salah satu influencer yang kerap bekerjasama dengan brand-brand ternama berkat tingkat engagement yang didapat dari akun Instagram.

Dilansir dari Liputan6, penghasilan Anya mencapai Rp100 juta perbulan pada tahun 2019. Karena itu, Anda bisa mencari seperti Anya Geraldine. Caranya? Simpel saja, Anda hanya perlu menjadi sosok influencer seperti Anya. Tentunya, ada faktor-faktor penting yang harus Anda ketahui mulai dari bagaimana membuat akun Instagram Anda terlihat menarik.

Mulailah dengan micro blogging, dimana Anda bisa membuat konten-konten penjelasan mengenai niche-niche yang Anda pilih. Anda bisa memilih niche yang Anda kuasai seperti memasak, olahraga, dan sebagainya. Gunakan iklan di akun sosmed dan lainnya untuk mempromosikan Anda. Lambat laun, akun Anda akan populer dan bisa menjadi ladang uang.

Baca juga: 7 peluang usaha yang bisa dilakukan dengan modal otak

Raih keuntungan dengan Google Adsense

Salah satu cara terbaik dan yang populer saat ini adalah dengan memanfaatkan Google Adsense. Adsense merupakan sumber pemasukan yang bisa Anda manfaatkan dengan membuat blog atau akun YouTube. Caranya, Anda hanya perlu membuat konten artikel dan video sesuai dengan medium yang Anda pilih.

Jika telah memenuhi syarat yang cukup, Anda bisa mulai mendaftarkan akun Anda untuk menjadi Google Adsense. Tentunya, hal ini menjadi hal penting yang dapat Anda lakukan agar membuat akun Anda menjadi sumber pemasukan pasif bagi Anda sendiri. Tentunya, ada persyaratan yang harus terpenuhi lebih dulu agar bisa mendatangkan pemasukan bagi akun Anda.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer