Investasi Emas di Pegadaian dan Caranya

0
(0)

Investasi emas di pegadaian menjadi salah satu pilihan bagi para pelaku investasi untuk menaruh emas mereka di pegadaian. Meski berlabel investasi emas, caranya sedikit berbeda karena, emas yang diatur dijamin langsung oleh pegadaian serta ada banyak kelebihan yang bisa dirasakan.

Pegadaian menawarkan investasi emas dengan keunggulan yang ada. Selain itu, ada juga jasa jual dan titip emas yang bisa dimanfaatkan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca penjelasan mengenai investasi emas di pegadaian berikut ini.

Baca juga: Investasi jangka panjang vs investasi jangka pendek, mana yang menguntungkan?

Investasi emas di pegadaian dengan emas mulia

Pegadaian memiliki layanan penjualan emas batangan bernama emas mulia dari berat 5-gram hingga 1 kilogram. Program ini bertujuan agar para pelaku investasi bisa memiliki emas secara langsung. Layanan ini juga tersedia dalam tunai dan kredit.

Jika Anda berminat untuk mengambil layanan ini, Anda bisa membayarnya secara pribadi maupun kolektif. Biasanya, Anda bisa melakukannya dengan membagikannya bersama orang yang Anda kenal untuk investasi ini.

Untuk kredit, pembayaran di awal sebesar 15% dari harga yang telah ditetapkan oleh pegadaian. Selain itu, angsurannya akan berjalan selama 3 hingga 36 bulan dan emas batangan hanya akan bisa dibawa setelah angsurannya selesai.

Baca juga: 3 jenis investasi untuk orang dengan gaji minim

Menabung dengan emas pegadaian

Layanan yang kedua adalah menabung dengan emas di pegadaian. Cara ini pas bagi siapapun yang ingin berinvestasi tapi tidak memiliki uang yang cukup. Hanya dengan 5000 rupiah saja, Anda sudah bisa menabung emas di pegadaian.

Nilai terendah yang dibukukan adalah 0,01 gram atau sekitar Rp. 5000. Layanan ini tersedia bagi siapa saja yang ingin membeli emas mulai dari harga terkecil. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan emas yang Anda miliki di pegadaian.

Untuk layanan ini, harga yang ada sesuai dengan harga pasaran yang berlaku pada setiap emas yang ada. Pada setiap gramnya, hal ini disesuaikan sehingga, Anda bisa mencari lebih dulu mengenai harga emas yang sedang ada di pasaran.

Titip jual emas di pegadaian

Jika Anda punya emas dan ingin menjualnya, Pegadaian memiliki layanan untuk membantu Anda dalam menjual emas Anda. Pegadaian akan menjual emas Anda lewat program titip jual dan uang yang didapatkan akan dibagi sesuai dengan sistem yang ada.

Cara ini terbilang tepat bagi orang yang ingin menjual emas yang dimiliki. Selain itu, Anda harus hati-hati dalam memilih program yang ada sehingga, Anda tidak akan kesulitan dalam memilih program yang paling tepat dalam investasi emas di pegadaian.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer