3 Jenis Investasi Jangka Pendek Untuk Karyawan Gaji UMR

0
(0)

Ingin investasi tapi gaji pas-pasan? Jangan takut, Anda bisa mencoba investasi jangka pendek. Berdasarkan jangka waktunya, investasi terbagi menjadi dua, jangka pendek, menengah dan panjang. Semakin lama waktunya maka semakin besar dana yang dibutuhkan.

Karena itu, investasi jangka pendek cocok bagi orang-orang yang ingin investasi tapi tidak memiliki dana yang cukup. Dibawah ini, ada 3 jenis investasi jangka pendek yang populer di Indonesia dengan resiko minim dan cocok untuk karyawan dengan gaji UMR.

Baca juga: Investasi jangka panjang pengusaha, Pasiva!

Apa investasi jangka pendek yang cocok buat Saya?

Sub judul diatas pasti selalu terngiang di dalam pikiran Anda. Anda berusaha mencari-cari investasi yang tepat dengan mencari informasi mengenai berbagai macam bentuk investasi di internet. Akhirnya, Anda bingung karena, Anda tidak tahu jenis apa yang cocok untuk Anda.

Dari sekian jenis investasi yang ada, ada 3 jenis investasi dengan jangka waktu cepat dan tingkat resiko yang rendah. Ketiga jenis investasi tersebut adalah reksadana, deposito dan P2P Lending.

Investasi Reksadana

Reksadana cocok bagi para pelaku investasi pemula yang masih belum tahu caranya berinvestasi. Disini, ada manajer investasi yang akan membantu Anda dalam mengelola uang yang telah Anda simpan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan laporan bulanan mengenai investasi Anda.

Sudah banyak institusi keuangan yang berdiri dan menawarkan reksadana dengan berbagai macam keunggulan. Karena itu, Anda bisa bebas memilih investasi reksadana yang tepat untuk Anda.

Namun, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal penting sebelum memilih investasi yang tepat. Pertama, pilihlah reksadana yang sudah terverifikasi oleh OJK agar Anda bisa berinvetasi dengan aman dan nyaman. Kedua, lihat riwayat manajer investasi yang ada sehingga, Anda bisa tahu apakah menguntungkan atau tidak.

Investasi P2P Lending

P2P Lending adalah jenis investasi modern yang baru saja muncul. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan orang lain tanpa melalui jasa dari bank dalam perusahaan yang menyediakan layanan tersebut.

Untuk menilai keuntungan yang didapatkan, Anda harus melihat grafik return dari setiap perusahaan sehingga, Anda bisa tahu mengenai keuntungan Anda kedepannya.

Baca juga: Cara investasi reksadana yang mudah dan menguntungkan

Investasi deposito

Deposito merupakan jenis investasi jangka pendek lama yang disukai banyak orang. Resiko deposito terbilang kecil dan tingkat keuntungan yang didapat juga menguntungkan. Karena itu, banyak orang-orang tertarik untuk melakukan investasi deposito.

Anda bisa pergi ke bank dan menanyakan mengenai program deposito yang ditawarkan. Setelah itu, baca baik-baik mengenai persyaratan serta cara pengambilannya. Jangan lupa untuk membandingkan setiap deposito yang ada sehingga, Anda tahu mengenai deposito yang tepat untuk Anda. Meski deposito tergolong investasi jangka panjang, deposito ada juga yang tersedia sebagai investasi jangka pendek sehingga, bisa Anda pilih untuk diri Anda.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer