Melihat Bisnis-Bisnis Baru Anak Jokowi

0
(0)

Kedua anak presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming dikenal sebagai 2 sosok pebisnis yang menyita perhatian banyak orang. Keduanya memiliki beberapa bisnis yang terkenal dan bergerak di bidang kuliner.

Awalnya, kita mengenal Markobar, bisnis martabak yang digagas oleh Gibran Rakabuming. Usaha ini berfokus pada martabak manis. Kini, Markobar telah tersebar dimana-mana dengan jumlah outlet mencapai 33 outlet.

Selain itu, Kaesang Pangarep juga memiliki salah satu bisnis di bidang kuliner yang juga tidak kalah populer dari sang kakak, sang pisang. Usaha ini berfokus pada pisang nugget dan dimulai pada tahun 2017.

Tidak berhenti sampai disana, keduanya terus bergerak dan menelurkan beberapa model bisnis baru. Berikut 2 bisnis baru yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Baca juga: Ibukota pindah, apa dampaknya ke bisnis? 

Mangkok ku Indonesia

Usaha ini digagas oleh Kaesang, Gibran dan juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo. Usaha ini baru dibuka pada 20 Juni 2019 dan berada di jalan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Mangkok ku merupakan bisnis kuliner yang mengusung menu-menu makanan dengan perpaduan citarasa Barat, Timur dan Indonesia.

Semuanya tersaji dalam mangkok kecil. Dengan citarasa yang pas dan penyajian yang menarik, mangkok ku menarik perhatian banyak orang. Banyak orang rela mengantri di depan untuk merasakan makanan ini.

Baca juga: Mau sukses seperti David Beckham? Begini caranya 

Goola

Gibran Rakabuming juga baru saja membuka usaha baru bertajuk Goola. Goola merupakan bisnis yang mengusung minuman tradisional berupa es cincau, es doger, asam jawa, es blewah, hingga ketan hitam. Bisnis ini menggabungkan citarasa kuliner Indonesia dalam balutan modern.

Dengan begitu, semua orang dapat menikmatinya di kafe dan dimanapun. Munculnya Goola membuat banyak orang tertarik dan mencobanya. Dalam sekejap, Goola menjadi salah satu minuman yang dibahas oleh orang-orang.

Kepopuleran ini membuat Alpha JWC Ventures menyuntikkan dana sebesar 5 juta dollar. Hal ini membuat Goola berpotensi untuk bergerak lebih kencang dan luas mengingat, suntikan dana tersebut bisa membantu Gibran dan Kevin Susanto untuk mencanangkan langkah-langkah untuk mengembangkan usaha mereka.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer