3 Jenis Minuman Kekinian Yang Akan Populer di 2020

3 Jenis Minuman Kekinian Yang Akan Populer di 2020

Bicara soal minuman kekinian, ada banyak jenisnya. Di tahun 2019, kita dikenalkan dengan boba, kopi kekinian dan jenis-jenis minuman lainnya. Hampir semua franchise minuman menerapkan jenis minuman yang serupa.

Dari sejumlah minuman yang ada, ada 3 jenis minuman kekinian yang disukai semua orang seperti boba, kopi kekinian dan milk tea. Ketiga jenis minuman tersebut sangat digemari dan dijual-jual di tempat-tempat yang ramai.

Baca juga: Usaha rumahan 2020 yang pasti menguntungkan 

Lantas, apakah ketiga minuman itu akan tetap digemari? Berikut 3 jenis minuman kekinian yang diprediksi akan populer di tahun 2020.

Kopi kekinian

Menurut riset Toffin, jumlah gerai kopi kekinian di Indonesia berjumlah 2950 gerai pada Agustus 2019. Angka tersebut naik 3 kali lipat jika dibandingkan tahun 2016. Antusiasme orang-orang untuk mengkonsumsi kopi-kopi tersebut membuat orang-orang membangun usaha kopi.

Omzet penjualan kedai kopi di Indonesia mencapai 4,8 milyar Rupiah per tahun dengan asumsi penjualan kopi per cup senilai Rp 22.500,-. Angka tersebut belum termasuk penjualan kopi keliling dan kedai tradisional.

Head of Marketing Fore Coffee, Ario Fajar mengemukakan bahwa bisnis kopi kekinian di Indonesia sangat menjanjikan. Pergerakan franchise Kopi Kenangan dan Fore Coffee bisa dibilang cukup agresif dan masif sehingga, tren kopi kekinian masih akan tetap populer.

Boba, minuman kekinian 2019

Potensi bisnis boba di tahun 2020 diprediksi akan meningkat. Data Analyst Moka, Hutami Nadya mengatakan bahwa penjuala boba akan meningkat karena orang-orang Indonesia masih menggemari minuman asal Taiwan tersebut.

Baca juga: Bisnis makanan sehat 2020, ini tren makanan yang bisa kamu coba

Pada Oktober 2019, penjualan boba naik sebanyak 12 kali lipat dengan classic brown sugar sebagai salah satu varian menu yang paling banyak digemari. Selain itu, jumlah gerai penjualan boba juga bertambah banyak.

Jus buah

Menurut Business Insider, tingkat kesadaran akan kebiasaan hidup sehat semakin tinggi. Minuman jus buah diprediksi akan populer di tahun 2020 seiring dengan naiknya makanan berbasis tumbuh-tumbuhan atau plant-based foods.

Jus detox dianggap sebagai salah satu varian jus buah yang disukai oleh orang-orang. Selain itu, kombinasi buah-buahan atau sayuran dengan kombinasi nutrisi yang pas bisa memberikan nutrisi yang tepat untuk kebutuhan tubuh seseorang.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer