Bisnis Startup

Bisnis Startup Anda Tidak Dapat Investor? Berikut Alasannya

0
(0)

Bisnis startup berkembang dengan kencang pada saat ini. Di Indonesia, ada banyak startup yang bergerak di banyak bidang. Ada yang timbul dan ada yang tenggelam. Regenerasi terus berlanjut dan membuat ekosistem startup semakin berkembang.

Untuk menjalani startup, Anda membutuhkan investor untuk dana operasional. Sayangnya, hal ini tidak semudah yang dikira. Proses pitching pada investor memang sulit karena, Anda harus meyakinkan investor.

Baca juga: Cara bermain saham dengan modal kecil hanya 100 ribu

Tentunya, hal ini membutuhkan banyak hal sehingga, Anda harus bergerak berdasarkan strategi yang tepat. Sebelum Anda pitching, ada baiknya Anda thau mengenai alasan jika bisnis startup Anda bisa ditolak oleh investor.

Peluang untuk sukses tidak ada

Dalam proses pitching kepada investor, perusahaan Anda harus memiliki peluang untuk sukses. Dalam hal ini, perkembangan bisnis Anda harus jelas. Dalam hal ini, status Anda di mata publik tentunya sangat penting.

Jika tidak dapat mencetak prestasi sama sekali dan tidak menunjukkan perkembangan maka, hal ini akan menjadi sangat sulit. Anda akan kesulitan dalam mendapatkan investor untuk mendanai perkembangan perusahaan Anda.

Tidak ada rencana atau model bisnis

Apa yang membuat perusahaan Anda bisa berjalan dengan lancar? Tentunya, ada banyak hal seperti strategi bisnis. Rencana atau model bisnis berfungsi sebagai blueprint dari perusahaan Anda. Tanpa hal ini, Anda akan berjalan kesulitan.

Baca juga: Bank kustodian, pengertian serta penjelasannya

Tanpa strategi atau model bisnis, investor manapun tidak akan mau berinvestasi di perusahaan Anda. Mereka akan secara langsung tidak akan berani dalam menginvestasi dana mereka. Karena itu, buatlah sebuah model bisnis yang bagus dan dapat membantu siapa saja sehingga, mereka bisa percaya akan kemajuan bisnis Anda.

Bisnis Anda membutuhkan banyak modal

Sebuah bisnis memang membutuhkan uang untuk berjalan. Tapi, jika dana yang dibutuhkan sangat banyak maka, investor tentunya enggan memberikan dana mereka. Seberapa banyak dana yang dibutuhkan, investor pasti akan menghitung besaran keuntungan yang bisa didapatkan dalam kurun waktu tertentu.

Untuk itu, Anda harus memperhitungkan banyak hal dan membuat perencanaan perhitungan yang pasti agar bisa mendapatkan investasi untuk bisnis startup Anda.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer