Peluang Usaha yang Cocok di Kalimantan Timur

Perpindahan ibukota ke Kalimantan Timur diprediksi dapat memicu timbulnya peluang usaha baru di sana. Hal ini disebabkan oleh migrasi ribuan PNS yang akan pindah juga ke Kalimantan Timur.

Dimana ada permintaan, disitulah akan terjadi peluang untuk menciptakan ladang bisnis yang baru. Berikut beberapa jenis peluang bisnis yang bisa kamu lakukan di Kalimantan Timur.

Baca juga: Kenapa profesi Youtuber dilirik Milenials

Bisnis Kuliner

Bisa dibilang, bisnis makanan tidak akan pernah mati karena, makanan merupakan bagian primer dari kehidupan. Untuk itu, orang-orang akan memanfaatkan momen pindahnya ibukota untuk membuka bisnis kuliner disana.

Kamu bisa membuat bisnis kuliner yang berbeda dari biasanya. Contohnya, kamu bisa membuat kuliner Jawa yang pas dengan lidah orang-orang yang sebelumnya tinggal di Jakarta. Cobalah untuk berpikir kreatif dalam menciptakan ide-ide unik dan pas untuk membuka bisnis disana.

Peluang Usaha Kafe

Bisnis kafe bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang mendatangkan keuntungan besar. Migrasi besar-besaran PNS bisa membuat mereka mencari kafe sebagai tempat untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka.

Karena itu, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk membangun kafe di sana. Selain itu, pastikan agar kamu membangun sebuah kafe yang modern dengan desain yang unik dan instagrammable, karena hal ini dapat memancing keinginan orang untuk mengunjungi kafe yang kamu miliki.

Baca juga: Ibukota pindah, apa dampaknya ke bisnis 

Hotel

Sebagai ibukota yang baru, baik kota Kutai maupun Penajam Paser Utara harus memiliki fasilitas yang memadai termasuk hotel. Kedua kota itu akan menjadi pusat penyelenggaraan akan pertemuan dalam negeri maupun luar negeri.

Karena itu, hotel bisa menjadi peluang bisnis yang baru agar menyediakan tempat tinggal yang pas bagi orang-orang yang akan berkunjung kesana. Selain itu, hotel yang ada juga bisa memberikan akomodasi bagi keluarga dari PNS atau orang-orang yang ingin berlibur kesana.

3 peluang bisnis diatas bisa menginspirasi kamu dalam memilih usaha yang tepat. Manfaatkan peluang yang ada sebaik mungkin dan mulai melihat keadaan disana. Jika memungkinkan, kamu bisa langsung menerapkan bisnis yang telah kamu pilih dan memulai bisnis dengan menerapkan peluang usaha yang tepat disana.

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer