Peluang Usaha Online

7+ Peluang Usaha Online yang Dilakukan Hanya dengan Modal Otak!

5
(1)

Peluang usaha online- Gak punya modal selalu menjadi alasan utama untuk menggagalkan keinginan membuat bisnis. Padahal ketika kamu punya uang, kamu juga belum tentu berani mengeluarkan modal. Nanti alasannya akan berubah, dari yang awalnya tidak punya uang menjadi takut rugi.

Padahal sejatinya, bisnis tidak selalu dilakukan ketika mempunyai uang. Ada banyak jalan yang bisa digunakan untuk memulai sebuah bisnis. Modal utama dalam membuat bisnis kenyataannya bukanlah uang melainkan niat. Apabila niat dan mau memutar otak, kamu tidak perlu membutuhkan uang untuk membuat bisnis.

Baca Juga: Inilah Sumber Kekayaan Atta Halilintar, Youtuber Terkaya Indonesia

Sebagai contohnya, kamu bisa menjadi reseller yang mana menjual produk orang lain. Nantinya, kamu bisa mengambil keuntungan beberapa persen dari harga total. Dengan cara itu, satu hal yang dibutuhkan yakni skill dalam menjual produk. Semakin hebat kamu menjual, semakin banyak pula produk yang terjual.

Peluang Usaha Online

Ada banyak sekali pebisnis besar yang memulai langkah mereka sebagai seorang reseller. Intinya, menjadi reseller tidak membutuhkan uang (modal) sehingga siapapun bisa melakukannya apabila ada niat. Jika kamu memiliki tekad membara, sobat duit punya 7+ peluang usaha online yang paling laku pada saat ini. Apa saja itu?

  1. Sepatu (target pasar: pria di sekitaran SMP hingga kuliah)
  2. Baju (target pasar: pria dan wanita di usia 17-30 tahun)
  3. Jaket (target pasar: pria di sekitaran SMP hingga kuliah)
  4. Jualan Make Up (target pasar: wanita di sekitaran SMA hingga pekerja di usia 30 tahun)
  5. Barang Elektronik
  6. Mainan Anak
  7. Perlengkapan Dapur

Ketujuh peluang usaha online di atas sudah diriset berdasarkan keinginan dan pencarian paling banyak yang ada di dalam sosial media. Namun dibutuhkan strategi-strategi tertentu untuk mendapatkan target pasar yang tepat, mulai dari pemasangan ads hingga pemberian diskon-diskon tertentu.

Baca Juga: 3 Pertanyaan Sebelum Memulai Bisnis Sampingan Bermodal Kecil

Produk-produk yang tertera di atas tidak membutuhkan modal sama sekali alias gratis. Yang dibutuhkan hanyalah otak agar mampu menghasilkan ide-ide cemerlang untuk penjualan ke depannya. Bukan tidak mungkin, kamu bisa menjadi seorang pebisnis sejati, mulai dari seorang reseller.

FYI, menentukan target pasar sangatlah penting di dalam membangun sebuah bisnis. Sebab jika sejak awal target sudah salah, kamu tidak akan mendapatkan hasil akhir atau penjualan yang maksimal. Sebagai contoh: apabila kamu ingin berjualan kamera, apakah kamu akan menargetkannya kepada ibu-ibu rumah tangga? Tentunya tidak.

Kesimpulannya, dari tujuh peluang usaha online yang bisa kamu gunakan, mana yang ingin kamu mulai saat ini juga?

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer