5 Perusahaan Asuransi Terbesar di Dunia

Tingkat kesadaran orang akan jaminan diri di masa depan semakin tinggi dengan munculnya banyak perusahaan asuransi baik di dalam maupun luar negeri. Mereka mengambil jenis asuransi yang tepat bagi mereka seperti kesehatan, kendaraan, pendidikan, dan lainnya.

Ada banyak tawaran yang ditawarkan oleh asuransi dengan beragam polis yang menjamin kehidupan. Untuk itu, banyak orang berlomba-lomba untuk mencari asuransi yang terbaik untuk menjami masa depan mereka.
Dari banyak asuransi yang ada, ada beberapa perusahaan yang sudah terkenal dengan sistem asuransi yang bagus. Berikut 5 perusahaan di bidang asuransi yang harus kamu ketahui.

Berkshire Hathaway

Berkshire Hathaway diklaim sebagai perusahaan asuransi terbesar di dunia untuk saat ini. Perusahaan ini terletak di Nebraska, Amerika Serikat. Mereka memberikan penawaran asuransi di banyak aspek mulai dari manufaktur, energi, transportasi dan lainnya. Tak heran jika kapitalisasi pasar mereka mencapai Rp 7.334 triliun.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1889 dan berafiliasi dengan Warren Buffet. Nama besar Berkshire telah dikenal dimana-mana sehingga menjadi salah satu jaminan penting bagi orang-orang untuk menggunakan jasa Berkshire.

Ping An Insurance

Dibandingkan perusahaan asuransi lainnya, Ping An termasuk sebagai salah satu perusahaan asuransi termuda karena, mereka baru berdiri pada tahun 1988. Meski muda, Ping An tidak boleh diremehkan karena, mereka termasuk sebagai perusahaan asuransi terbesar kedua di dunia.

Nilai kapitalisasi pasar yang telah dibukukan Ping An mencapai Rp. 3.470 triliun. Ping An Insurance terletak di kota Shenzhen, China. Selain itu, mereka juga memiliki usaha di bidang properti dengan nilai yang tidak kalah besar dengan asuransinya.

United Health Group

Di urutan ketiga, ada perusahaan asal Minnesota bernama United Health Group. Berdiri pada tahun 1977, nilai kapitalisasi pasar yang telah mereka bukukan mencapai Rp. 3.156 triliun. Klien asuransi mereka tersebar di banyak negara di dunia.

Menurut data, jumlah klien asuransi United Health Group di Amerika mencapai 115 juta jiwa yang tersebar di 125 negara. Jumlah klien itu membuktikan bahwa banyak orang telah mempercayakan United Health Group sebagai bagian penting untuk mengatur jaminan hidup mereka.

AIA

AIA tergolong sebagai salah satu perusahaan asuransi yang cukup populer di Asia termasuk Indonesia. Berdiri di Singapura pada 1919, mereka kini berada di Hong Kong sebagai kantor pusat mereka. AIA telah memiliki banyak klien hingga sekarang.

Mereka telah membukukan 1.728 triliun rupiah untuk nilai kapitalisasi pasar mereka. Selain itu, sudah ada 18 negara yang kesana sehingga, AIA terkenal sebagai nama besar di dunia. Mereka juga menjadi sponsor utama dari Tottenham Hotspur.

China Life Insurance

China memiliki banyak perusahaan asuransi. Selain Ping An, China Life Insurance juga masuk kedalam daftar ini. Mereka merupakan perusahaan terbesar kelima di dunia dengan nilai kapitalisasi pasar yang telah menyentuh angka Rp. 1700 triliun.

Sebagian besar kepemilikan dari perusahaan ini dimiliki oleh pemerintahan. Selain itu, saham mereka juga diperdagangkan di bursa efek seperti New York Exchange, Shanghai Stock Exchange, dan Hong Kong Stock Exchange.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer