3 Produk Bank Yang Paling Disukai

Bank tidak hanya menjadi tempat untuk menabung karena, ada banyak layanan lainnya yang ditawarkan dan menjadi produk bank. Menurut UU no.10 tahun 1998 tanggal 10 November 1998, ada 3 jenis kegiatan perbankan yakni, menyalurkan dana, memberikan jasa bank lainnya, dan menghimpun dana.

Contoh produk yang ditawarkan bank ada bermacam macam, mulai dari reksadana, deposito, tabungan, credit card, dan lain-lain. Meski berbeda-beda, maksud dikeluarkannya produk-produk bertujuan sama yakni untuk membantu kegiatan finansial dari setiap orang.

Dari beragam produk yang ada, ada 3 jenis produk yang disukai dan sering dipakai orang. Berikut 3 jenis produk yang sering digunakan oleh orang-orang dalam keseharian mereka.

Baca juga: Cuma punya duit sejuta, apa bisa reksadana?

Tabungan

Produk bank yang diminati banyak orang adalah, tabungan. Tabungan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menyimpan uang mereka di sebuah bank. Jenis tabungan yang ditawarkan ada banyak mulai dari tabungan haji, tabungan berencana, tabungan berjangka, dll.

Jika memilih produk tabungan, ada beberapa hal yang bisa didapatkan oleh nasabah seperti kartu ATM, buku tabungan dan juga bunga. Bunga berarti simpanan yang kamu simpan bisa bertambah banyak sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh bank. Sebagai contoh, jika kamu menabung 15000 maka, tabungan kamu bisa bertambah banyak.

Deposito

Deposito merupakan produk bank untuk penyimpanan jangka Panjang.  Bunga yang ditawarkan oleh deposito lebih tinggi dari tabungan biasa sehingga, orang-orang tertarik untuk mengambil deposito untuk masa depan mereka.

Biasanya, deposito diambil oleh mereka yang ingin memiliki tabungan di hari tua, biaya anak sekolah, biaya darurat, dan juga hal lainnya. Namun, deposito tidak bisa dicairkan secara mendadak karena, hal ini bersifat jangka Panjang.

Untuk itu, ada tahapan waktu yang diatur oleh deposito seperti 10 tahun atau 20 tahun. Selain itu, setiap bank menerapkan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda terkait deposito.

Kredit

Setiap kredit yang ditawarkan berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan yang ada. Untuk itu, kamu bisa memilih kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu.  

Terakhir, ada produk kredit yang juga sangat menarik. Produk ini membantu masyarakat untuk membeli sesuatu atau membutuhkan uang yang besar dalam waktu yang dekat sehingga, bank memberikan kesempatan bagi semua orang lewat kredit.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer