Promo 17 Agustus: Lakukan Hal ini Biar Gak Boros!

5
(1)

Hampir setiap tahun, momen 17 Agustus akan dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku bisnis untuk menjaring konsumen lebih banyak lewat promo dan diskon. Cara ini ampuh untuk menggaet banyak orang untuk berbelanja. Karena, promo kemerdekaan selalu menghadirkan harga yang sangat murah.

Namun, hal ini bisa membuat kantongmu bolong dalam sekejap kalau kamu tidak hati-hati saat berbelanja. Biar tidak boros, lakukan cara-cara dibawah ini agar kantong kamu tidak bolong dalam sekejap saat promo kemerdekaan.

Baca juga: Investasi reksadana dan kesalahan yang sering dilakukan

Jangan terpengaruh dengan promo yang Cuma sehari!

Promo 17 Agustus hanya berlaku satu hari saja. Karena itu, kamu jangan tertekan dan harus membeli barang hanya karena terjadi dalam satu hari. Jika benar-benar ingin membeli, lihat promo yang berlaku. Jika menguntungkan, kamu bisa membelinya.
Selain itu, kamu harus ingat kalau promo satu hari juga terjadi di hari besar lainnya sehingga, jangan terpengaruh oleh bujuk rayu promo tersebut. Kamu harus mengabaikannya dan beranggapan kalau masih ada promo lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan.

Baca juga: Apa itu aset dan tips memilihnya?

Buat skala prioritas

Agar kamu tidak terkecoh promo-promo kemerdekaan, kamu harus membuat skala prioritas. Skala prioritas menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghindarkan kamu dari promo-promo menggiurkan.

Untuk membuatnya, kamu bisa membuat skala prioritas yang berisi barang-barang yang kamu butuhkan untuk rumah, pribadi, dan juga faktor lainnya. Setelah itu, kamu baru memasukkan barang-barang untuk keperluan tersier.

Tunda keinginan untuk berbelanja

Jika keinginan belanja benar-benar besar, kamu harus menahan keinginan untuk berbelanja. Alihkan fokusmu ke hal lainnya seperti fokus mengembangkan diri. Hal ini bisa dilakukan dengan mengikuti seminar. Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan uang di saluran yang tepat dan membawa efek positif untuk dirimu sendiri.

Dengan menunda keinginan untuk berbelanja, kamu bisa lebih hemat selama 24 jam kedepan. Selain itu, promo kemerdekaan sendiri hanya terjadi selama 1 hari saja sehingga, kamu tidak perlu kerepotan untuk menundanya lagi.

Dengan cara-cara diatas, kamu bisa menunda keinginan untuk berbelanja di promo 17 Agustus dan tidak memboroskan uangmu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer