Reksadana Online

5 Rekomendasi Reksadana Online Terpercaya dan Paling Ekonomis

5
(1)

Apapun bisa kamu lakukan melalui internet. Bahkan saat ini, kamu juga sudah bisa membeli reksadana online melalui smartphone kamu. Seperti yang telah kita ketahui bersama, reksadana adalah jenis investasi yang cukup diminati banyak kalangan.

Investasi reksadana berbeda dengan jenis penanaman uang lainnya. Sebab, resiko dari penggunaan hal ini lebih kecil dari saham lainnya. Minim resiko itulah yang membuat berbagai kalangan mulai mengulik tentang bagaimana cara memulai investasi reksadana.

Satu hal yang pasti dalam melakukan investasi adalah carilah tempat yang sudah teruji aman dan bersertifikat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Di bawah ini, duitku.org akan memberikan beberapa rekomendasi tempat terbaik memulai reksadana online.

Bareksa

Tempat reksadana online perdana yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah Bareksa. Mereka sudah bersertifikat OJK sejak tahun 2013 silam sehingga kamu tidak perlu ragu lagi menggunakan Bareksa. Terdapat banyak jenis reksadana, mulai dari yang konvensional, pendapatan tetap hingga indeks.

Uniknya, Bareksa memiliki proses yang cukup mudah dalam pembuatan akun sekaligus melakukan investasi reksadana. Registrasi akan divalidasi dalam waktu 1×24 jam dan investasi bisa mulai kamu mulai hanya dengan uang 100 ribu rupiah.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan pada jenis investasi reksadana ini. Jika kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Bareksa, klik disini.

Ipotfund by Indo Premier

Ada 80 manajer investasi dengan nilai pendanaan ratusan miliar rupiah, Ipotfund disebut-sebut merupakan ‘supermarket’ reksadana online pertama yang ada di Indonesia. Disini, ada ratusan hingga ribuan saham yang bisa kamu pilih dengan return yang cukup menarik.

Di Ipotfund, kamu harus melewati proses approval yang bisa memakan waktu 3-5 hari. Namun, kamu tidak perlu takut ditipu sebab mereka juga telah terdaftar secara resmi di OJK dengan ratusan hingga ribuan investor yang telah bergabung sejak tahun 2014 silam.

Serupa dengan Bareksa, kamu bisa menggunakan Ipotfund dengan uang mulai dari 100 ribu. Klik disini apabila kamu tertarik untuk memulai investasi reksadana sejak dini!

Baca Juga: 

Bukareksa (Bukalapak)

Tidak ingin ketinggalan dengan banyak perusahaan investasi reksadana online lainnya, Bukalapak mulai ikut turun dalam pasar saham. Tidak sendiri, mereka menggandeng Bareksa dengan membuat sebuah aplikasi bernama Bukareksa.

Uniknya, Bukareksa menjadi pionir bagi ecommerce di Indonesia yang masuk ke pasar saham. Bukareksa telah mulai ada sejak tahun 2017 namun banyak digunakan oleh anak muda. Sebab, kamu bisa memulai saham hanya dengan uang 10 ribu rupiah.

Kebanyakan dari pengguna bukareksa adalah pengguna Bukalapak yang juga merupakan pemilik toko. Jika kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Bukareksa, klik disini.

Baca Juga: 3 Alasan Investasi Reksadana Lebih Diminati dari Saham dan Emas

Tokopedia Reksadana

Setahun setelah Bukareksa di Bukalapak, Tokopedia juga mengeluarkan reksadana online. Walaupun masih berusia 1 tahun hingga saat ini, mereka telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk membuat aplikasi reksadana ini, Tokopedia juga bekerjasama dengan Bareksa.

Secara umum, reksadana yang ditawarkan sama dengan produk lain. Di Tokopedia Reksadana, kamu sudah mulai bisa berinvestasi dengan uang 10 ribu rupiah. Yang unik adalah, kamu bisa menggunakan dompet elektronik milik Tokopedia untuk memulai investasi.

Kemudian, reksadana tersebut juga bisa diambil melalui dompet elektronik milik Tokopedia dalam jangka waktu 1×24 jam. Klik disini juga kamu ingin tahu lebih banyak mengenai reksadana dari Tokopedia ini.

Bibit

Di awal 2019, Bibit.id lahir menjadi salah satu reksadana online yang bisa menjadi rekomendasi kamu. Hingga saat ini, mereka telah memiliki jumlah produk reksadana mencapai 46, itu cukup banyak untuk sebuah perusahaan investasi yang belum genap satu tahun.

Bibit memiliki dana setoran awal yang terjangkau. Kamu sudah bisa memulai investasi dengan uang 10 ribu rupiah, serupa dengan milik Bukalapak dan Tokopedia. Walaupun terlihat sangat murah, Bibit cukup serius menangani masalah pelanggan dengan menyediakan livechat apabila kamu kesulitan dalam menggunakannya.

Fyi, sebenarnya Bibit.id sudah ada sejak tahun 2017 lalu namun mereka diakuisisi oleh Stockbit sehingga mereka diperkenalkan lagi pada Januari 2019. Klik disini kalo penasaran lebih lanjut mengenai Bibit.id.

Itu dia beberapa reksadana online dengan harga terjangkau yang ada di Indonesia. Setoran awal yang murah membuat saham sebenarnya bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, mulai dari pekerja hingga para pelajar.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer