Reksadana Pendapatan Tetap

Lebih Untung Reksadana Pendapatan Tetap Atau Buat Bisnis?

0
(0)

Reksadana Pendapatan Tetap- Kamu memiliki uang yang ‘menganggur’ di dalam bank. Apa yang biasa kamu lakukan dengan uang tersebut? Lebih baik digunakan untuk buat bisnis baru atau menabung saham ya? Jawabannya bisa kamu temukan dalam artikel ini!

Bagi kamu yang bekerja sebagai seorang pegawai, menabung reksadana mungkin menjadi pilihan yang tepat. Sebab, resiko yang didapatkan lebih kecil namun pendapatannya cukup besar (walaupun sebenarnya bersifat fluktuatif).

Setidaknya, ada empat jenis reksadana yang bisa kamu pilih, yakni reksadana saham, pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana pasar uang. Jika kamu memiliki pendapatan tetap kamu bisa mengambil yang kedua. Apa yang dimaksud dengan reksadana pendapatan tetap?

Ini merupakan jenis reksadana yang mana menginvestasikan sekitar 80% dari total asetnya untuk obligasi atau surat hutang. Biasanya, surat tersebut bakal diterbitkan oleh dua pihak, yakni pemerintah atau perusahaan swasta. Lantas, apa tujuan sebenarnya dari hal tersebut?

Tujuan dari reksadana jenis ini adalah untuk menyeimbangkan pengembalian agar menjadi lebih stabil. Walaupun resikonya lebih besar dari yang lain, tapi reksadana pendapatan tetap menjadi yang paling bagus prospeknya untuk jangka panjang.

Baca Juga: 3 Jenis Investasi Yang Menguntungkan di Tahun 2019

Resiko dari reksadana pendapatan tetap besar namun ada juga yang memberikan imbal hasil yang cukup besar. Di beberapa marketplace yang memberikan kemudahan dalam pembelian reksadana ini, ada yang bisa dibeli dengan harga 100 ribu. Hal tersebut cukup murah dan minim resiko.

Namun jika kamu hanya menanamkan modal yang kecil, pendapatan yang didapatkan juga tidak akan besar. Sebaliknya, apabila kamu berani menananman modal besar, pendapatannya juga bakal banyak. Namun dengan satu catatan, yakni kamu siap menghadapi resiko kerugian ke depannya.

Reksadana Pendapatan Tetap

Selain menabung reksadana, ada satu hal lain yang bisa kamu lakukan dengan duit ‘menganggur’ dalam bank. Bagaimana jika kamu mulai membuat bisnis? Sebab, bisnis adalah cara terbaik untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Bahkan, dalam beberapa kasus ada yang bisnisnya sukses dan menjadi pendapatan utama.

Kamu juga bisa memulai bisnis saat ini. Jangan bingung, buat bisnis sesuai dengan keinginan kalian. Misalnya kalian suka minum kopi, kenapa gak kalian coba saja buat kedai kopi kekinian yang saat ini sedang marak di kota-kota besar?

Pengelolaan bisnis juga bisa lebih mudah. Caranya dengan menggunakan software akuntansi dan software invoice yang bisa kamu temukan dengan mudah di Google. Jual kopi lewat online, kelola bisnis lewat online. Semuanya bisa dilakukan dengan gampang tanpa harus mengorbankan kerjaan utama kamu.

Jadi menurut kalian, lebih menguntungkan ikut reksadana pendapatan tetap atau membuat bisnis baru? Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya sekalian sharing dengan teman-teman lainnya juga.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer