Presiden Jokowi: Pendapatan Orang Indonesia Akan Menjadi 27 juta Rupiah

0
(0)

Presiden Joko Widodo telah resmi dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019 dan membeberkan banyak harapan termasuk naiknya pendapatan rakyat. Bersama Kyai Haji Ma’ruf Amin, Jokowi akan kembali memimpin Indonesia dari 2019 – 2024. Banyak rencana yang ingin diimplementasikan bagi rakyat seperti gaji besar yang dimiliki oleh rakyat.

Seusai dilantik, Jokowi memberikan pidato kepresidenan mengenai mimpinya untuk membawa Indonesia lebih maju. Menurut mantan walikota Solo tersebut, Indonesia akan menjadi negara maju di tahun 2045 dan menduduki 5 besar negara dengan pendapatan terbesar di dunia.

Di tahun tersebut, Jokowi memprediksi kalau pendapatan orang Indonesia akan mencapai angka 320 juta Rupiah per-kapitanya atau sekitar 27 Juta Rupiah. Selain itu, Jokowi juga menargetkan kalau tingkat Produk Domestik Bruto negara akan mencapai angka US$ 7 triliun.

Baca juga: Setelah Alibaba, Jack Ma ingin bangun sekolah 

Jokowi: Butuh kerja keras dan cepat untuk mewujudkan pendapatan 27 juta Rupiah

Menurut Jokowi, bukan tidak mungkin jika rakyat Indonesia memiliki penghasilan sebesar 27 juta Rupiah untuk tahun 2045. Namun, butuh kerja keras dan cepat untuk mewujudkannya serta kontribusi dari masyarakat dalam membantu pemerintah.

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan adalah meninggalkan kebiasaan lama. Dengan begitu, setiap orang yang ada mampu melihat kesalahannya serta mengatasi masalah yang ada. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap banyak orang.

Baca juga: Harga emas dunia naik

Nama-nama berbeda menghiasi kementerian Jokowi

Di periode kedua, ada beberapa nama baru yang sudah terkenal di sosial media. Pertama, ada Founder dan CEO dari Gojek, Nadiem Makarim yang terpilih sebagai bagian dari kementerian untuk periode 2019 – 2024. Nadiem akan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek dan mengemban tugas untuk menjadi Menteri.

Kedua ada Erick Thohir, pemilik bisnis Mahaka Group tersebut juga bukan merupakan orang asing bagi Jokowi. Beliau terpilih sebagai ketua tim kampanye Jokowi untuk pemilu 2019. Selain sebagai seorang businessman, Erick Thohir merupakan pemilik dari sejumlah klub top dunia baik di sepakbola maupun bola basket.

Ketiga, ada Wishnutama, CEO dari NET Mediatama. Wishnutama juga diprediksi akan hengkang dari NET dan Kumparan. Jabatan tersebut akan membuatnya fokus dalam menjadi seorang Menteri untuk memaksimalkan permintaan rakyat termasuk pendapatan sebesar 27 juta Rupiah per kaptinya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer