Fresh Graduate Tapi Ingin Traveling ke Luar Negeri? Begini Caranya

Fresh graduate tidak menjadi penghalang bagi kamu untuk travelling kemanapun yang kamu mau termasuk ke luar negeri. Jadi, kamu tidak perlu minder kalau kamu baru lulus dan kerja dengan gaji UMR karena, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa punya uang yang cukup untuk jalan-jalan kemanpun yang kamu mau.

Caranya gimana? Kamu harus mengelola uang yang kamu dapat dengan baik agar kamu bisa menyisihkan uang untuk jalan-jalan. Berikut tips yang bisa kamu ikuti agar kamu memiliki uang yang cukup untuk traveling kemanapun kamu mau.

Baca juga: Gak perlu uang, ini investasi gratis yang menguntungkan!

Gaya hidup sederhana untuk fresh graduate

Baru kerja dan punya gaji biasanya membuat fresh graduate cenderung menerapkan gaya hidup yang konsumtif. Baju baru, sneakers baru, alat make up, makanan, dan apapun menjadi barang yang sering dibeli.

Boleh saja jika kamu mau membeli barang-barang itu, tapi alangkah baiknya jika kamu bisa menerapkan skala prioritas terhadap barang yang ingin kamu beli. Dengan begitu, kamu tahu mana barang yang kamu butuhkan dan tidak.

Dengan menerapkan gaya hidup yang sederhana, pengeluaran kamu akan jauh lebih hemat karena, kamu bisa mendapatkan barang yang kamu mau dengan harga yang murah dan kamu tidak akan mengalami masalah keuangan.

Buat tabungan khusus liburan

Cara selanjutnya, kamu harus membuat daftar akan pengeluaran yang kamu keluarkan. Setelah itu, buatlah bagian tabungan untuk diri kamu sendiri dan liburan. Dengan begitu, kamu bisa memiliki uang yang kamu gunakan untuk liburan mendatang.

Biasanya, banyak orang lupa untuk membuat bagian untuk tabungan liburan dan mereka cenderung menggunakan uang tabungan pribadi. Meski tidak apa-apa, kamu harus memiliki tabungan untuk diri sendiri yang bisa digunakan untuk investasi atau hal lainnya yang mendatangkan keuntungan di masa yang akan datang.

Baca juga: Inilah sumber kekayaaan Atta Halilintar, Youtuber terkaya Indonesia

Rencanakan liburan kamu

Setelah mengetahui tentang besaran uang yang akan kamu tabung, kamu juga harus tahu mengenai rencana liburan yang kamu terapkan dalam setahun. Terapkan liburan sebanyak 2 kali dalam setahun agar kamu tidak boros dalam mengeluarkan uang.

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah membuat daftar pengeluaran dan juga membagi uang yang kamu dapat. Cara ini tergolong ampuh bagi fresh graduate yang ingin liburan sehingga, mereka bisa membagi kehidupan mereka antara kehidupan bekerja dan liburan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer