Tips Belanja Online Biar Tidak Boros

0
(0)

Suka belanja online tapi boros? Jangan khawatir karena, kamu tidak sendiri. Masalah ini banyak dialami oleh orang-orang terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Belanja di situs online memberikan kemudahan bagi mereka sehingga, mereka lebih memilih untuk belanja via situs online.

Tapi, kemudahan ini justru membuat mereka belanja di luar kendali dan melebihi batas. Walhasil, anggaran uang yang sudah direncanakan harus hancur berantakan karena kebiasaan belanja yang tidak teratur.

Penasaran caranya bagaimana? Simak tips-tips ampuh yang dapat membantu kamu untuk mengurangi tingkat keborosan saat belanja online.

Baca juga: Investasi gagal? Atasi dengan hal ini!

Manfaatkan promo

Sama halnya dengan toko konvensional, toko online juga menyediakan promo-promo menarik untuk menarik minat orang-orang untuk berbelanja. Contoh promo yang biasanya diberikan adalah promo diskon, cashback, buy 1 get 1 atau yang lainnya.

Manfaatkan promo untuk berbelanja dengan harga yang lebih murah atau mendapatkan keuntungan lainnya. Cara ini menjadi cara yang efektif guna mengurangi pengeluaranmu saat berbelanja online. Selain itu, promo juga hanya terjadi sewaktu-waktu sehingga, kamu tidak khawatir akan kehabisan uang.

Buat daftar belanjaan

Sama halnya dengan belanja untuk keperluan rumah, kamu juga harus membuat daftar belanja akan barang-barang apa saja yang dibeli. Dengan membuat daftar, kamu bisa tahu barang-barang apa saja yang benar-benar diperlukan.

Selain itu, kamu juga bisa mencegah keinginan untuk membeli barang yang tidak ada didaftar karena, daftar belanja berfungsi sebagai guideline yang akan membantu kamu untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan.

Baca juga: 3 jenis investasi yang menguntungkan di tahun 2019

Cermat dalam membeli

Tips yang terakhir adalah, kamu harus cermat dalam membeli segala sesuatu secara online. Biasanya, ada banyak barang yang tersedia di toko online sehingga, semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah tanpa perlu memikirkan biayanya.

Namun, penting untuk cermat dalam membeli karena, kamu tidak bisa mendapatkan semuanya mengingat adanya keterbatasan dana. Karena itu, buatlah daftar atau cermat dalam memilih barang yang dibutuhkan. Contohnya, kamu bisa lebih mawas diri dalam belanja dengan menempatkan barang yang benar-benar diperlukan agar kamu tidak boros dalam belanja online.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer