Peluang Investasi Properti Indonesia di Tahun 2019

0
(0)

Investasi properti sedang sangat populer. Banyak orang berlomba-lomba untuk membangun rumah yang kemudian akan dijual atau dikontrakkan. Hal ini dipandang sebagai investasi jangka panjang yang bisa mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar.

Apakah kamu tertarik untuk bisnis ini? Meski menguntungkan, bisnis ini dinilai penuh tantangan. Dimulai dari modal yang besar, nilai properti yang dinamis dan pengaruh lainnya. Untuk itu, cari tahu dulu seputar tantangan serta peluang bisnis properti di tahun 2019 lewat penjelasan dibawah ini.

Baca juga: Investasi bodong dan cara menghadapinya

Peluang investasi properti 2019

Menurut APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia), nilai investasi pada bidang properti akan naik sekitar 10% pada tahun 2019. Hal ini disebabkan keadaan makro ekonomi dunia yang sedang berubah-ubah. Selain itu, Kompas juga menyebutkan bahwa persaingan ekonomi antara Amerika Serikat dan Cina bisa mempengaruhi nilai properti di Indonesia meski tidak besar.

Namun, hal ini diprediksi tetap tidak akan mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli rumah karena, rumah termasuk sebagai kebutuhan primer dari semua orang. Selain itu, rumah juga bisa dijadikan peluang usaha sebagai investasi jangka panjang. Apalagi, kaum Milenial dinilai berperan penting dalam menaikkan tren investasi properti ditahun 2019.

Kaum Milenial sebagai target utama bisnis properti

Generasi milenial diprediksi akan menjadi target utama dari para pelaku bisnis properti, karena minat mereka untuk memiliki tempat tinggal sangat besar. Apalagi, mereka sudah bekerja dan memiliki penghasilan sehingga, para pelaku properti cenderung membuat promo murah dengan nilai jual properti yang mudah dijangkau oleh anak-anak muda zaman sekarang.

Munculnya beragam jenis properti yang ada di pinggiran kota serta sistem DP 0% membuktikkan bahwa kaum milenail bisa menjadi target pasar yang menguntungkan karena minat mereka yang tinggi terhadap rumah. Selain itu, generasi milenial lebih tertarik pada investasi apartemen di kota-kota besar. Selain bisa dijadikan tempat tinggal, apartemen juga bisa disewakan dan mendatangkan keuntungan bagi mereka.

Baca juga: Instrumen investasi yang pas untuk anak muda

Kiat meraih untung dengan bisnis properti di tahun 2019

Kalau kamu tertarik untuk melakukan bisnis properti di Indonesia, ada beberapa faktor yang harus kamu lihat. Berikut ini, 4 faktor penting yang harus kamu ketahui tentang bagaimana memaksimalkan bisnis property kamu di tahun 2019.

  1. Analisis pasar lokal
    Sebelum memulai untuk membeli properti yang kamu inginkan, kamu harus melihat dulu karakter pasar yang ada di daerah kamu. Setiap daerah di Indonesia memiliki karakter pasar properti yang berbeda-beda.  Jenis properti apa yang populer di daerah kamu? Daerah mana yang strategis dan cocok untuk dibeli propertinya?
  2. Lakukan dengan hati-hati
    Bisnis properti memakan uang yang besar dan waktu yang panjang. Untuk itu, jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Lihat keadaan pasar sembari melihat harga tanah atau properti yang kamu miliki. Tren 2019 cenderung menunjukkan harga properti yang berubah-ubah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan untung dalam waktu cepat sehingga, kamu bisa melepasnya dalam waktu yang cepat pula.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer